Wednesday, August 3, 2011

Terapi Ozone - Mampu Mendongrak Gairah Seks

"TERAPI OZONE,
Mampu Mendongrak Gairah Seks"


Ozon merupakan gas yang sangat reaktif, dan jika diberikan dengan cara dan takaran yang tepat, akan sangat bermanfaat untuk manusia. Terapi ozon memiliki banyak manfaat, mulaidari pencegahan penyakit berbahaya hingga masalah seksual.
Ozon merupakan gas yang sangat reaktif. Nama ozon sendiri berasal dari bahasa Yunani, ozein, yang artinya 'bau'. Ozon melepaskan enerji photon yang sangat bermanfaat untuk manusia --jika diberikandengan cara dan takaran yang tepat. Terapi ozon memiliki banyak manfaat, mulaidari pencegahan penyakit berbahaya seperti tumor, kanker, HIV, hingga mencegahgangguan masalah seksual.

Belakangan ini Firman (bukan nama sebenarnya) kehilangan gairah hidup.Hal ini dipicu sejak dirinya kehilanganpekerjan satu tahun lalu. Hasilnya. Ia pun mengalami stres berat yang berujungdepresi.

Apalagi hingga saat ini, usaha restoran yang mulaidirintisnya belum membuahkan hasil. Jagankan mendapat keuntungan, modal awalyang ia keluarkan saja belum bisa kembali. Kondisi ini diperparah dengankeberhasilan karier sang istri, Kinta (bukan nama sebenarnya). Pekerjaan istriyang telah ia nikahi selama 12 tahun sebagai District Manager sebuah perusahaanasuransi semakin membuat dirinya rendah diri.

Ujung-ujungnya, pria yang telah memasuki usiakepala 4 ini kerap marah-marah tanpa sebab yang jelas. Bahkan, tidak jarangdirinya main tangan. Dimulai main tendang kemudian menempeleng hinggamendaratkan tamparan di pipi mulus Kinta.

Awalnya, Kinta memaklumi kondisisuami yang amat dikasihinya itu. Namun, lambat laun, setelah Firman mulairingan tangan, wanita berkulit sawo matang ini tidak tahan. Ia mengeluh denganperubahan sikap Firman. Dunia seakan runtuh. Mahligai rumah tangga yang semulaaman dan bahagia kini berubah menjadi mimpi buruk yang berkepanjangan.

Kondisi semakin diperburuk dengankondisi Firman yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit diabetesmellitus. Kondisi stres berkepanjangan dan penyakit diabetes yang dideritamembuat berat badannya merosot dengan tajam. Dalam waktu sebulan, berat badanpria yang semula berbentuk atletis ini turun hingga 10 kg.

Mau tidak mau, hal ini berdampakburuk pada kehidupan ranjang. Bahkan, Firman kerap tidak bisa ereksi. Sejakitulah hubungan mereka menjadi dingin, sehingga persoalan kecil saja bisamenyulut pertengkaran besar.

Tak ingin terus hidup dalam mimpiburuk, Firman dan Kinta sepakat untuk mencari jalan keluar menyelesaikan masalah.Mereka terus menggali informasi, mencari pengobatan apa yang paling dirasacocok.

Suatu hari, Firman menemukan sebuah artikelkesehatan mengenai terapi ozone. Yah, demi mengembalikankeharmonisan rumah tangganya, termasuk mengembalikan kemampuan ereksinyaakhirnya Firman memulai menjalani pengobatan dengan cara terapi ozone.

Dijelaskan Dr Mulyadi, berdasarkan kesepakatandalam konferensi 'Impotence NIH ConsensusDevelopment Panel on Impotence' tahun1992,definisi Disfungsi Ereksi (DE)adalah ketidak mampuan untuk mencapaiatau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan. DiIndonesia, diperkirakan tidak kurang dari 10 persen pria menikah di Indonesiamengalami DE. Walaupun kasus DE ereksi banyak terjadi di masyarakat, tetapi hanyasedikit yang mendapat penanganan. Beberapa faktor yang menghambat penangananDE, disebabkan karena pasien mengalami hambatan untuk mengemukakan masalahnyakepada dokter. Hambatan ini disebabkan antara lain oleh rasa malu, enggan, dan tidakmengerti bahwa DE dapat diatasi. Anggapan bahwa DE merupakan bagian dari prosespenuaan (aging). Disisi lain, dokter juga mengalami hambatan menghadapikasus DE, antara lain karena masyarakat umumnya kurang pengetahuan tentangseksualitas, disfungsi seksual dan disfungsi ereksi.

DE yang diterapi dengan ozon diperlukan selama 10minggu dengan interval 1 minggu. Biasanya disertai sexual counseling meliputi sex therapy dan psychosexual therapy dan maritaltherapy.

PERANG DUNIA I. Pengobatan dengan ozone dikenal sebagai terapi ozone bio-oxidative. Pengobatan cara ini pertama kali diperkenalkan di Jerman olehDr. Albert Wolf (Berlin) tahun 1915. Awalnya, Dr. Albert Wolf menggunakanterapi ozon untuk menangani berbagai penyakit kulit. Bahkan, selama PerangDunia I di Jerman, ozon telah digunakanuntuk menangani luka dan infeksi yang disebabkan kuman anaerobik .

Lambat laun, kegunaan ozone semakin meluas. Padatahun 1950, ozon mulai digunakan untuk menangani kanker, mengiringi terapikonvensional. "Bahkan, pada akhir tahun 1990 diperkirakan 8000 dokter, ahlinaturopati dan homeopati di Jerman telah menggunakan ozon dalam praktikmereka," terang Dr. Mulyadi Tedjapranata.

Tak hanya di Jerman, pengobatan dengan cara terapiozon ini juga sudah lama digunakan dinegara Belgia, Italia, Perancis, Brasil, Argentina, Rusia, Jepang dan Malaysia.Bahkan di Amerika sejak tahun 1998, para praktisi kesehatan di 11 negara bagian(termasuk New York dan Washington) mengikuti jejak rekan mereka di Eropa dalammemanfaatkan ozon untuk penyembuhan. Di Indonesia sendiri, terapi ozon sudahmulai populer sebagai terapi complimentary sejak tahun 1992.

Terapi ozon ini menggunakan ozon khusus untukpengobatan, medical ozone, yangdibuat dengan cara mengaktifkan oksigen berstandar mutu medis dengan menggunakanlistrik tegangan tinggi. "Alatnyasendiri disebut dengan ozone generator. Medical ozone biasanya terdiri dari campuran ozon murni, antara 0,05% hingga 5% dan oksigen murni antara99,95% sampai 95%," jelas anggota 'Indonesian Association for Ozone Therapy'ini.

Lebih jauh, mantan kepala Penerangan dan Pelatihandi RS Sulianti Saroso ini menjelaskan bahwa terapi ozon bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan transportasi oksigendari hemoglobin darah. Tidak hanya itu saja, dengan terapi ini juga mampumeningkatkan ketahanan dan kelenturan sel darah merah serta mengoksidasi dandegradasi petrokimia.

Ozon juga bermanfaat untuk meningkatkan produksisel darah putih, mematikan berbagai jenis virus sehingga meningkatkan produksisubstansi anti virus interferon, sertamenekan pertumbuhan tumor ganas. Ozon juga dapat meningkatkan peran enzymantioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengikat bebagai radikal bebas,suatu bentuk molekul pasangan elektron yang tidak lengkap. Sehingga sangatmerusak sel jaringan tubuh manusia dan mempercepat proses degeneratif danpenuaan. Ozon memacu reaksi siklus asam sitrat (kerbs cycle) dan berakibatmeningkatnya persediaan energi ATP (Adenosine Tri Phosphate) oleh adanyapembakaran gula, protein dan lemak.

Mulyadi Tedjapranata, MD: DE & Disfungsi Ejakulasi Dapat Diterapi Ozon

Saat ini,penyembuhan dengan terapi ozon mulai di kenal masyarakat Indonesia. Terapi inimemang dikenal memiliki berbagai macam manfaat, dan ditandai tanpa efek sampingyang membahayakan. Berikut penjelasan salah satu pakar ozon, Dr Mulyadi Tedjapranata mengenai terapi ozon.

Bagaimana proses penyembuhanterapi ozon ini?

Molekul-molekul ozone inisetelah berikatan di dalam darah akan melepaskan enerji photon untuk menyediakan rangsangan electrovoltaic yang berfungsi menyehatkan sel tubuh kita. Darah yang telah mengalami proses bio-oxidative tadi, tentunya akan lebihkaya oksigen. Begitupun radikal bebas serta berbagai sampah metabolic yang bikin masalah tubuh telah dilenyapkan. Radikal bebas yang dinetralkan, boleh jadi, termasuk yangmenyebabkan kadar asam urat melebihi batas normal. Walhasil, darah yang merah terang ini akanmembuat 'ringan' kerja organ tubuh vital. Aliran darah pun jadi lancar, dansecara tak langsung keluhan nyeri di beberapa persendian dan jaringan pun takterasa lagi.

Selain itu,dapat melancarkan aliran darah dan menstimulasi enzym 2,3 diphosphoglycerate (2,3-DPG). Sehingga jumlah oksigen yang dilepaskan ke dalam jaringan tubuhmeningkat, berdampak menambah kesegaran tubuh, lebih bergairah dan awet muda.Sebagai radikal bebas, mampu mengikat radikal bebas lainnya di dalam darah kitaserta mendorong peningkatan produksi enzym pengikat radikal bebas atau (glutathione peroxidase, catalase &superoxide), sehingga memperlambat proses penuaan atau aging.

Sejauh ini adakah dampak negatifyang ditimbulkan dari terapi ini?


Hingga saat ini ada lebih dari 3000referensi medis dalam literatur Jerman, yang menyatakan penggunaan ozon selamalebih dari 50 tahun untuk manusia, dalam total jutaan dosis. TheInternational Association melaporkan bahwa ada lebih dari 8000 dokter diEropa yang saat ini menggunakan ozon untuk pengobatan secara aman dan efektif. TheGerman Medical Society mencantumkan dalam laporannya, bahwa 384.775 pasientelah diobati dengan ozon, dengan total 5.579.238 aplikasi . Dan ternyata daripengamatan mereka tingkat efek samping per aplikasinya hanya 0.0000051. Inimerupakan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi dibanding pengobatan yanglain. Efek samping yang dirasakan antara lain berupa alergi, mual, atau rasasakit perut.

Masalah seks apa saja yang bisadisembuhkan dari terapi ozon ini?


Mulai darigangguan disfungsi ereksi, impoten,dan gangguan disfungsi ejakulasi, dimanapria tersebut kerap ejakulasi dini, hingga pada gangguan desire atau dorongan seksual, dimana sulit untuk orgasme.

Butuh berapa lama melakukanterapi ozon guna menyembuhkan sebuah penyakit?

Tergantung dari penyebab gangguanseksual apakah fisik atau psikologik, bahkan fisik dan psikologik. Berapa lamagangguannya, apa jenis gangguan seksualnya.

Kasus apa yang sering dikeluhkankepada dokter, dan masalah tersebut bisa diselesaikan dengan melakukan terapi ini?

Banyak sekali manfaat dari terapi ini.Terapi ozon ini mampu mengaktifkan karboksilasi pyruvate pada siklus Kreb (TCA), mendorong pembentukan ATP, suatubentuk molekul yang kaya energi, sangatbermanfaat bagi para manula dan penderita diabetes, karena menambah vitalitas.Dapat juga menurunkan NADH (bentuk reduksi dari nicotinamide adenine dinucleotide), membantu oksidasi cytochrome C, mempengaruhi vasodilator prostacycline, sertameningkatkan kadar oksigen (pO2) di dalam darah. Berartimeningkatkan pasokan oksigen untuk sel jaringan tubuh, sehingga sangatbermanfaat bagi penderita jantung koroner dan hipertensi. Bereaksi dengan asamlemak tak jenuh di membran sel, membentuk peroksida, termasuk alkoxyl, peroxyl radicals, singlet oxygen,ozonides, carbonyls, dan alkenes,sangat bermanfaat bagi penderita hyperlipidemia & hypercholesterolemia.

Manfaat laindapat menghambat metabolisme sel tumor dengan cara mengoksidasi lapisan lemaksel tumor. Ozon mendorong perubahan L-arginine menjadi citruline & nitirite yang menekan pertumbuhan seltumor. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga dapat menonaktifkan bakteri, virus, jamur dan protozoa dengan caramerusak selaput pelindung kuman atau oksidasi fosfolipid & lipoprotein, sehingga kuman mudah dihancurkan oleh seltubuh kita.

Siapa saja yang membutuhkanterapi ozon ini?

Pemberian ozon terapi pada orang sehat justru akan lebih meningkatkanvitalitas, dorongan seksual dan meningkatkan kemampuan ketegangan dan kekerasan ereksi, bahkan bertambahnyakeperkasaan yang tak terkira.

Sedangkan, pada orang dengan disfungsi seksual, pemberian ozon akanmemperbaiki dorongan seksual, memperbaiki fungsi ereksi, mencapai orgasme yangdidambakan .

Bisa tolong dijabarkan kelebihanapa saja dari terapi ozon ini, jika dibandingkan dengan terapi yang lainya?

Sebagai contoh pada disfungsi ereksi pengobatan oral yang terkini adalahdengan PDE-5 inhibitor. Misalnya sildenafil, vardenafil dan tadalafil, dimanatitik kerjanya di 'Mr P'. Dengan menghambat kerja PDE-5 maka terjadivasodilatasi pembuluh darah di penis sehingga ereksi bisa dipertahankan. Pemberianozon menstimulasi enzym hexokinase,penthose phosphate cyclic, juga menstimulasi produksi enzym 2,3 diphosphoglycerate. Sehingga sejumlah oksigendilepaskan ke dalam jaringan tubuh meningkat, termasuk penis. Peningkatanproduksi pengikat radikal bebas seperti glutathion peroxidase, catalase dan super oxide dismutase akan meningkatkan pelepasan nitriteoxide sehingga terjadi ereksi.

Pada dasarnya terapi ozon dalam dunia kedokterandikelompokkan sebagai complimentary dan supportive terapi. Namunsaat ini telah dilakukan penelitian-penelitian klinis di Eropa, Jerman,Italia,Rusia bahkan di Amerika, sehingga mempunyai evidancebased on medicine, bukan sekadar testimonial. Terapi ozon berupa campuranoksigen murni yang bekerja memperbaiki metabolisme secara enzymatis.

Beberapa Metode OzoneBio-Oxidative pada Disfungsi Seksual

MAJOR AUTOHEMOTERAPY(AHT),


Merupakan metode pemberian ozonyang telah dilakukan sejak tahun 1960-an, dimana sekitar 150 cc darahdikeluarkan dari pembuluh darah balik. Lalu segera diberi ozon dengankonsentrasi 27-40 mcg/ml. Setelah jenuh dengan ozon yang ditandai denganperubahan warna darah, menjadi merah cerah segera di masukkan ke dalam pembuluhdarah balik . Ini dilakukan 1-2 kali seminggu. Pada pasien dengan DE memerlukanterapi lebih dari 20 kali.

POLYATOMIC APHERESIS (PA atau Re-Circulataory AutohemoPerfusion)

Ini merupakan metode bio-oxidative terbaru ,dengan menggunakan polyatomic oxygen (campuran O2 O3 O4 O5) maka molekul-molekul inisetelah berikatan didalam darah akan melepaskan energi photon untukmenyediakan rangsangan electrovoltaic yang berfungsi menyehatkan seltubuh kita (philio-electric exchange) yang memungkinkan medicalozone dapat diberikan secara optimal dan aman ke dalam 4-6 liter darahdiluar tubuh. Caranya dengan mengambil darah dari pembuluh darah balik dilengan, lalu dialirkan ke dalam tabung dialiser yang khusus untuk diberi medical ozone sesuai dengan kebutuhan, lalu di kembalikan lagi ke dalam pembuluh darah balik lengan lainnya.Dengan kecepatan aliran 90 cc per menit, maka dalam waktu satu jam dapatditerapi sejumlah 5400 cc darah .Darah yang telah mengalami bio-oxidative warnanya terlihat lebih merah cerah karena kandungan oksigennya lebih banyak. Begitu pula radikalbebas serta berbagai sampah metaboliknya telah dinetralkan .

VACUUM SUCTION THERAPY

Meliputi penggunaan pompa vacuum yang dipasang pada penis dandialiri ozon dengan konsentrasi tertentu selama 15 menit.